BMKG: DKI Jakarta cerah berawan dalam akhir pekan

BMKG: DKI Jakarta cerah berawan dalam akhir pekan

Cuaca dalam wilayah Ibu Kota DKI Jakarta cerah hingga berawan pada akhir pekan

Jakarta (ANTARA) berantakan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di provinsi Ibu Kota DKI Jakarta terang hingga berawan pada akhir pasar dengan ada sedikit intensitas abu ringan di sebagian wilayah.

Berdasarkan informasi yang dikutip lantaran laman resmi BMKG, di Jakarta, Minggu, cuaca Provinsi DKI Jakarta diprakirakan kompak cerah di semesta wilayah.

Pada siang harinya diperkirakan akan tetap cerah di Jakarta Pusat, Jakarta Mengadukan, dan Kepulauan Seribu. Untuk Jakarta Barat lebih berpotensi cerah berawan dan daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diproyeksi mengalami abu ringan.

Sedangkan suangi harinya seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi kompak cerah berawan tenggat berawan yang mana kondisi tersebut akan berlanjut sampai dini keadaan. Suhu udara di wilayah DKI diperkirakan paling rendah 24 babak celcius dan paing tinggi 33 derajat celcius.

Tengah perkiraan cuaca di daerah penyangga ibu kota mulai dari Kota Tangerang diperkirakan cerah berawan pada pagi hari. Namun selebihnya Praja Tangerang memiliki kemungkinan mengalami hujan ringan di sisa hari Minggu dengan suhu yang paling nista bisa mencapai 23 derajat celcius.

Sedangkan untuk provinsi Depok, Bekasi, dan Bogor serupa diperkirakan akan mengalami cuaca dengan mirip dengan Tangerang, yaitu terang berawan pada pagi hari & sisanya hujan ringan mulai siang hingga dini hari.

BMKG juga memberikan catatan keterangan dini agar masyarakat di provinsi Bogor, Depok, dan Bekasi mewaspadai potensi terjadinya hujan disertai geledek dan angin kencang pada waktu siang atau sore hingga suangi hari.

Baca juga: BMKG catat aksi gempa dirasakan selama September menyusun
Baca juga: La Nina berkembang di Samudra Pasifik, waspadai dampaknya ke Indonesia
Mengaji juga: BMKG prakirakan hujan membasahi tiga wilayah DKI Jakarta Sabtu siang

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Apep Suhendar
COPYRIGHT © ANTARA 2020