IHSG diprediksi bergerak variatif hari tersebut, namun cenderung melemah

IHSG diprediksi bergerak variatif hari tersebut, namun cenderung melemah

IHSG diperkirakan bergerak mixed dengan jalan melemah pada perdagangan hari itu, Rabu (18/11), di tengah mayoritas faktor-faktor negatif

Jakarta (ANTARA) – Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tengah pekan diprediksi bergerak variatif cenderung melemah.

IHSG dibuka menguat 0, 94 pokok atau 0, 02 persen ke posisi 5. 530, 88. Tengah kelompok 45 saham unggulan ataupun Indeks LQ45 naik 0, 01 poin ke posisi 881, 82.

“IHSG diperkirakan berjalan mixed dengan peluang melemah pada perdagangan hari ini, Rabu (18/11), di tengah mayoritas faktor-faktor negatif, ” kata Kepala Riset Valbury Sekuritas Alfiansyah dalam riset yang dikutip Antara di Jakarta, Rabu.

Baca serupa: IHSG Rabu pagi dibuka menguat 0, 94 poin

Indeks Wall Street pada perdagangan Selasa (17/11) ditutup melemah. Sedangkan indeks regional Asia diperkirakan terkoreksi. Kenaikan angka peristiwa COVID-19 mengaburkan outlook ekonomi dalam masa pendek.

Presiden terbatas AS Joe Biden mengatakan kalau lebih banyak kematian akibat COVID-19 akan menjadi konsekuensi jika Trump menghambat proses transisi. Trump diketahui menolak untuk membagikan rencana pembagian vaksinnya dengan pemerintahannya yang bakal datang.

Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris telah berbicara tentang mengerikan penolakan pemerintahan Trump untuk meluluskan mereka informasi dan sumber daya yang diperlukan untuk memastikan pergantian yang mulus. Trump sendiri langsung mengklaim bahwa dirinya memenangkan pemilu 3 November lalu.

Baca juga: Rupiah Rabu pagi melemah tipis 5 poin

Sentimen lainnya Moderna Inc mengucapkan vaksin COVID-19 eksperimentalnya 94, 5 persen efektif dalam mencegah infeksi berdasarkan data status akhir tatkala.

Bursa saham regional Asia pagi ini antara lain Indeks Nikkei melemah 193, 02 poin atau 0, 74 komisi ke 25. 821, 6, Indeks Hang Seng turun 3 pokok atau 0, 01 persen ke 26. 412, 09, dan Indeks Straits Times meningkat 10, 25 atau 0, 37 persen ke 2. 788, 8.

Baca juga: Saham Hong Kong terus untung, Indeks Hang Seng dibuka naik 0, 07 persen

Baca pula: Saham Tokyo dibuka merosot masa ambil untung setelah Wall Street jatuh

Baca juga: Saham China dibuka turun, tertekan saham perawatan kesehatan
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © JARANG 2020