Kejagung terbakar, Polda Metro selidiki penyebabnya

Kejagung terbakar, Polda Metro selidiki penyebabnya

Jakarta (ANTARA) – Bagian Polda Metro Jaya menyelidiki pasal kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) setelah proses pemadaman api jadi.

“Sampai saat ini apa penyebabnya kami masih akan menduduki, kami akan lakukan penyelidikan, ” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan bahan dari anggota di lokasi perihal, Nana menyebutkan titik api pertama kali ditemukan di lantai enam Gedung Kejagung.

Lalu api merembet hingga lantai kepala di sayap kanan Gedung Kejagung.

Saat ini, pihaknya berfokus mengevakuasi tahanan, serta barang-barang dari gedung yang bisa diselamatkan.

“Jangan sampai yang tidak terbakar ikut terbakar barang-barang, hal-hal yang penting kita upayakan untuk evakuasi, ” ujar Nana.

Sementara itu, era ini sudah ada sebanyak 45 unit pemadam kebakaran yang diturunkan guna memadamkan api yang sudah melalap lantai satu hingga enam di sisi utara dari Gedung Kejaksaan Agung itu.

Sebelumnya, pada pukul 19. 10 WIB Gedung milik Korps Adhyaksa itu terbakar api yang diperkirakan berasal dari lantai 3.

Hingga berita diturunkan, pemadaman masih terus dilakukan oleh pihak pemadaman kebakaran dari seluruh wilayah di DKI Jakarta karena perambatan api masih terus terjadi.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin menyebutkan gedung yang terbakar tersebut merupakan Gedung Pembinaan yang pada dalamnya terdapat Biro Kepegawaian, Biro Keuangan, Biro Perencanaan, dan Jawatan Umum.

Baca juga: Anies serahkan penyelidikan kebakaran Kejagung kepada polisi
Baca juga: Polisi pastikan status Rutan Kejagung aman meski tersedia kebakaran
Baca juga: Damkar masih berupaya taklukan api lalap Kejagung

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan dan Fianda SR
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020