Pertandingan Inggris vs Islandia diizinkan digelar di Wembley

Pertandingan Inggris vs Islandia diizinkan digelar di Wembley

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Inggris telah menganjurkan timnas Islandia sebuah pengecualian daripada larangan perjalanan agar pertandingan UEFA Nations League antara kedua negeri tetap dijalankan di Wembley di dalam 18 November.

Sebuah larangan perjalanan baru telah diterapkan kepada para pengunjung non-Inggris yang hadir dari Denmark dan membuat pertandingan Kamis depan itu diselimuti ketidakpastian, dengan Islandia akan menghadapi Denmark di Kopenhagen tiga hari sebelumnya.

Larangan tersebut telah diberlakukan dalam upaya untuk mengendalikan tingkat penyebaran kasus virus corona.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah meminta suatu pengecualian larangan itu untuk tim nasional Islandia agar permainan dilanjutkan, itu mengumumkan di Twitter bahwa permintaan mereka telah dikabulkan.

“Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa setelah diskusi dengan dominasi terkait, pertandingan UEFA Nations League pada Rabu depan (waktu Inggris) melawan Islandia akan dilanjutkan pada Stadion Wembley, ” menurut isi pernyataan itu yang dikutip Goal pada Jumat (13/11).

Laporan sejumlah media mengindikasikan kalau FA telah mempertimbangkan kemungkinan untuk memainkan pertandingan itu di Albania atau Jerman bila permintaan mereka ditolak.

Sebelumnya di Kamis, FA mengeluarkan permintaan umum kepada anggota parlemen Inggris, yang menguraikan perjanjian mereka dengan Islandia dan menekankan fakta bahwa para pesepakbola elite dites secara reguler untuk COVID-19.

Baca juga: Laga Nations League antara Inggris lawan Islandia terancam ditunda

“Kami telah meminta negeri mempertimbangkan untuk mengizinkan kami memutar pertandingan terakhir Nations League di Wembley, dengan memberikan pengecualian penjelajahan kepada tim Islandia yang memasukkan protokol medis yang ketat, ” tulis FA dalam permintaan tersebut.

“Tim Islandia akan menghadapi Denmark di Kopenhagen dan karena itu akan dikenakan pembatasan perjalanan. ”

“Saat di Denmark, mereka akan berada di bawah protokol UEFA dengan ketat dalam gelembung olahraga dan akan diuji PCR sebelum melayani perjalanan ke Inggris. Tes PCR mengambil varian Cluster 5. ”

“Kami telah mengesahkan dengan tim Islandia bahwa mereka tiba dengan pesawat sewaan ke terminal sewaan dan hanya hendak memiliki akses ke hotel itu dan stadion. ”

“Kami juga akan melakukan pengujian tambahan di atas beberapa ulangan yang biasanya diperlukan untuk pada setiap peserta dan staf di perlombaan. “

Baca juga: Bek Kroasia terjangkit COVID-19 tapi tetap main melayani Turki
Baca juga: Toni Kross sebut FIFA dan UEFA perlakukan pemain seperti wayang
Baca juga: Robert Skov positif virus corona jelang lawan Swedia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020