Wall Street menguat tajam di pusat harapan stimulus Hari Pemilu AS

Wall Street menguat tajam di pusat harapan stimulus Hari Pemilu AS

Tampaknya jajak pendapat telah menyempit sehingga sedikit lebih pelik bagi Biden

New York (ANTARA) – Wall Street bangkit tajam pada penutupan Selasa (Rabu pagi WIB), ketika warga Amerika memberikan suara dalam salah mulia pemilihan presiden paling sengit di negara itu dan investor bertaruh itu akan diputuskan tanpa cara yang berkepanjangan, yang mengarah ke kesepakatan cepat pada lebih penuh stimulus fiskal.

Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 554, 98 poin atau 2, 06 persen, menjadi berakhir di 27. 480, 03 poin. Indeks S& P 500 meningkat 58, 92 poin atau 1, 78 upah, menjadi ditutup pada 3. 369, 16 poin. Indeks Komposit Nasdaq berakhir melonjak 202, 96 pokok atau 1, 85 persen menjelma 11. 160, 57 poin.

Kenaikan meluas, dengan 10 dari 11 sektor uta S& P 500 berakhir di daerah positi, dipimpin oleh keuangan serta industri, masing-masing terangkat lebih sejak dua persen, sementara investor memotong beberapa taruhan pada volatilitas pasca pemungutan suara yang mendominasi dalam beberapa pekan terakhir. Indeks Volatilitas CBOE menyentuh level terendah satu minggu setelah mencapai level sempurna 4, 5 bulan minggu cerai-berai.

Kepemimpinan Joe Biden dari Demokrat atas Presiden Donald Trump dari Republik dalam duga pendapat nasional telah meningkatkan ekspektasi untuk hasil yang menentukan serta paket stimulus pasca pemilihan yang akan memenuhi janji Biden mengenai belanja infrastruktur.

Beberapa analis mengatakan kenaikan kuat pasar juga mencerminkan rebound dari aksi berniaga pekan lalu, persentase penurunan mingguan terbesar untuk S& P 500 dalam lebih dari tujuh kamar.

“Tampaknya jajak teori telah menyempit sehingga sedikit bertambah sulit bagi Biden, tetapi anggapan pasar seperti sekarang memberi terang saya bahwa pasar berpikir kita akan mendapatkan resolusi dengan lulus cepat, ” kata Randy Frederick, wakil presiden perdagangan dan turunannya untuk Charles Schwab di Austin, Texas.

“Jika sebab alasan tertentu kami tidak mempunyai gambaran yang jelas, jika ada keengganan untuk menyerah dari pihak yang kalah dan ini akhirnya harus pergi ke pengadilan, awak berada di pasar yang berombak dan bergejolak untuk sementara. ”

Pada Malam Penetapan 2016, indeks saham berjangka GANDAR anjlok karena terlihat jelas kalau Trump dapat meraih kemenangan melayani Hillary Clinton Demokrat. Indeks teladan S& P 500 sejak tersebut telah melonjak 55 persen sebab tarif pajak Trump yang lebih rendah meningkatkan laba perusahaan dan pembelian kembali saham.

Namun, tidak semua sektor bagian yang diidentifikasi para analis sebagai peraih keuntungan dari kampanye Demokrat, dengan perusahaan ganja dan kongsi energi terbarukan lebih rendah.

Demokrat juga difavoritkan ulung dari 14 pertarungan Senat GANDAR yang diperebutkan dengan kontrol penuh di Kongres, meskipun hasil simpulan, setidaknya lima dari kontes tersebut mungkin tidak tersedia selama berhari-hari, atau berbulan-bulan dalam beberapa urusan.

Beberapa orang menghargai perlombaan di negara bagian-negara periode mengambang yang diperebutkan dengan hebat, sebagai cukup dekat ke Trump dapat mengumpulkan 270 suara Electoral College yang dia butuhkan untuk tetap di Gedung Putih 4 tahun lagi.

Baca juga: Wall Street dibuka menguat pada hari pemilihan Presiden AS
Baca pula: Wall Street naik jelang keadaan pemilihan AS, Dow melonjak bertambah 400 poin

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Kejayaan
COPYRIGHT © ANTARA 2020